Product Profile

20.56 / Diposting oleh Nannz /


MSI Wind

Jakarta - Produsen hardware asal Taiwan, MSI, beberapa saat lalu mengeluarkan versi netbook bernama Wind Notebook.

Untuk pasar Indonesia sendiri, MSI Wind diluncurkan awal Juli 2008 lalu. Menurut pihak distributor MSI, PT. Alfa Artha Andhaya, reaksi pasar terhadap netbook ringan ini cukup mengejutkan. Soal penjualan, dalam kurang dari 2 bulan, lebih dari 2000 Wind terjual di pasar.

MSI Wind dengan layar LCD sebesar 10 inci (1024x600 pixel) ini terlihat lebih cerah, lapang dan terang.

Layaknya netbook yang banyak dipasaran, Wind juga tidak memiliki optical drive. Hal tersebut namun memperingkas Wind yang memiliki berat tak lebih dari 1 kilogram ini. Sesuai dengan nama yang diusung, wind atau angin.

Walau masuk dalam spesies netbook, MSI Wind yang juga dilengkapi dengan koneksi nirkabel WiFi dan Bluetooth ini memiliki kapasitas penyimpanan data yang tidak kecil, 80 GB hard disk yang tertanam di dalamnya, cukup membuat terkesan.

Kapasitas penyimpanan yang besar ini cukup unggul bila dibandingkan dengan beberapa netbook keluaran pabrikan lain.

Yang menarik lagi pada MSI Wind ini ada pada keyboard-nya yang tidak seperti pada kebanyakan netbook lain yang berhimpitan. Wind mempunyai keyboard cukup lebar yang dapat membuat pengguna dapat lebih nyaman dan mudah dalam penggunaannya.

Kelengkapan lain seperti webcam dan mikrofon yang berada di sebelah kanan webcam, membuat pengguna wind nyaman dalam melakukan conference call atau video call seperti di skype. Speaker yang terdapat di sisi kiri dan kanan bagian bawah palmrest ini juga menghasilkan suara yang cukup baik.

Prosesor yang digunakan adalah Intel Atom 1.6GHz. Atom sendiri mempunyai kemampuan yang efisien, jadi baterai dapat digunakan selama 5 jam dengan penggunaan minimal dengan WiFi yang 'on'. Untuk RAM, Wind mempunyai memori 1 GB.

Untuk warna, Wind tersedia dalam warna putih atau 'Angel White', hitam atau 'Empire Black', merah muda atau 'Romantic Pink' dan edisi khusus Wind for Love, yaitu terdapat ukiran romantis bergambar hati pada casingnya.

Untuk di pasar Indonesia, MSI melalui distributornya, PT. Alfa Artha Andhaya menyatakan menjual seluruh warna yang terdapat di seri Wind ini. Harga yang dibanderol adalah Rp 5,8 juta, sementara untuk edisi khusus dijual seharga Rp6,2 juta.

Pesan PR : Anda tidak perlu takut dengan beban yang dihasilkan oleh Wind, berat dari laptop ini hanya 1kg sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana.
Pesan Persuasi : Sementara Harga yang dibanderol dalam edisi khusus adalah Rp 5,8 juta, dari harga normal yang di jual Rp 6,2 juta. jadi jangan sampai ketinggalan edisinya cuma tiga hari lho, yang dimulai dari 07 Oktober sampai 09 October di seluruh counter MSI.

0 komentar:

Posting Komentar